Pada 29 Juli hingga 1 Agustus 2025, saya mengikuti Diklat Nasional 40JP dengan tema “Integrasi Pembelajaran Mendalam dalam Kurikulum di Tahun Ajaran Baru 2025/2026” yang disampaikan oleh Ike Nurjanah, S.Pd dari MI Hidayatul Ummah. Saya mulai menerapkan pembelajaran mendalam secara bertahap, dengan fokus pada pembentukan sikap positif pada siswa.
Salah satu tantangan yang saya hadapi adalah keberagaman karakter siswa yang berbeda-beda. Setiap anak memiliki sifat dan cara belajar yang unik, sehingga penting bagi saya untuk menemukan pendekatan yang tepat untuk membentuk sikap positif di dalam kelas. Meskipun demikian, saya merasa semakin memahami bagaimana cara menumbuhkan sikap positif ini di antara siswa, yang pada akhirnya akan membantu mereka lebih aktif dan terlibat dalam pembelajaran.
Dengan pengetahuan yang lebih baik mengenai bagaimana menerapkan pembelajaran mendalam untuk membentuk sikap positif, saya berharap dapat menciptakan suasana kelas yang lebih inklusif dan efektif dalam mendukung perkembangan karakter siswa.
Leave a Comment